Islam (kata para gamer)

by 14.05.00 0 komentar
ini bermula dari status facebook saya tanggal 3 July 2012 yang kurang lebih berbunyi seperti ini...
" indonesia merupakan negara dengan penduduk islam terbesar didunia namun, yang paling sedikit "ter-arabkan " kalimat ini tak harus dibanggakan... sama seperti indonesia merupakan negara dengan peringkat ke 16 dari G20 dengan kekuatan ekonomi terbesar didunia <----- LEBIH BULLLSSSSHHHITTT LAGI.
dan muncullah pertanyaan dari seorang teman yang menggugah iman menggoda akal....  

"wew... baron.... kata2mu tajam... tapi sebenarnya tidak salah negara... tapi ini adalah kesalahan manusia itu sendiri... walahh sorry ne gwe koment lagi hahah padahal dah lama banget statusnya...(status tanggal 3 july tentang negara indonesia) skrg pertanyaan bagimu baron.... apa makna islam yang sebenarnya?? knp Allah meridhai agama islam dan knp tidak agama yang lain?? mengapa begitu banyak nikmat diberikan Allah kepada umat islam dan apa bedanya nikmat islam dengan nikmat orang2 yang diluar islam (nikmat yang Allah berikan)?? knp Allah memanjakan umat islam dengan janji2 yang begitu banyak padahal Allah tahu bagaimana sifat manusia itu sendiri apalagi di bulan suci ramadhan?? itu saaja dulu pertanyaannya... kalau ingin jawaban dengan kepala kita sendiri bolehlah dirimu melakukan penelitian tentang islam... asalkan berani menjelajahi agama2 lain agar luw tau bagaimana islam yang sebenarnya.... ini gwe tanya ini juga untuk menjawab pertanyaan yang gwe ingin tahu... walaupun gwe udah melakukan perbandingan 3 agama karena 3 agama udah gwe jalanin selama hidup gwe... tapi gwe milih islam... skrg gwe minta jawab ya sebagai anak *** (disembunyikan karna nama organisasi tertentu) dan mahasiswa.... hahahaha......" 

trus.. ane jawab.. 

"widiwhh berat ne kk... yang ane pahamin,, dari beberapa literatur yg ane baca, kesimpulan ane secara pribadi peng-artian kata2 islam itu intinya "penyerahan" dan salam/selamat.. jadi.. memeluk agama islam secara sederhana adalah MEYAKINI sebuah keyakinan/kepercayaan..dengan menyerahkan "diri" untuk mendapatkan keselamatan,.. kalau belum dapat keselamatan, dan belum menyerahkan diri berarti islamnya belum smpurna tu bg,, knp kata2 "diri" ane kutip, karna.. pemaknaan terhdap diri itu multidfenisi juga bg...kita persempit pemaknaan diri menjadi jasmani dan rohani saja dulu.. pernyataan diatas rn pikir cukup untuk menjawab pertanyaan selanjutnya, kenapa ... kenapa Allah memberikan dan menjanjikan nikmat terhadapa diri (jasmani dan rohani) hambanya, supaya bisa memberikan keselamatan buat orang yang "menyerahkan dirinya" dan tentu saja nikmat itu tidak didapat oleh orang2 yang tidak menyerahkan dirinya untuk mendapat keselamatan (memeluk agama islam).. keyword rn disini bg,, kenikmatan yang dimaksud bukanlah yang indah dipandang, merdu didengar, atau enak dirasa... tapi suatu kenikmatan yang bisa didapatkan secara bertahap.. mungkin hari ini kita mendapatkan nikmat, dengan mendapat idientitas, sebgai seorang muslim.. dan pada tahapan selanjutnya, nikmatnya shalat, nikmatnya puasa, yang tentu gak didapat sama yang tidak melakukannya,, rn yakin dan percaya, disetiap aktifitas lahir dan batin dalam menjalankan agama,, ada nikmat2 tersembunyi,, yg mungkin kita rasakan secara bertahap... karna islam itu "PROSES" bg... hidup itu "proses, iman itu "proses".. dan inilah yang akan menjawab pertanyaan terkahir, bg tom.. cek..(al-baqarah 30) ya bg,, ada sesuatu yang bahkan malaikatpun tidak ketahui, ketika tuhan akan menciptakan manusia dimuka bumi, yang menurut malaikat adalah spesies (hehe) perusak dan yang akan menumpahkan darah..tujuannya ya... untuk menjadi khalifah.. pemimpin... ane, mengartikan pemimpin disini,,, adalah menjaga kesimbangan hati (yang didalamnya terdapat rasa, firasat, prasangka,nafsu, dll bg).. dengan anugrah terbesar tuhan selain "hidup" buat manusia.. yaitu.. akal.. dengan akal itulah manusia mengenal nama2 dan kejadian2.. dan dengan akal itu pula kita membandingkan agama2 yang ada.. sehingga "by proses" sedikit dari rahasia tentang kenikmatan2 itu akan terungkap.... pengalaman bg tom menjelajah tiga agama itu luar biasa sekali,,, karna dengan itu,, akan semakin mudah kita dalam membandingkan benar dan salah..sehingga kita bisa keluar dari agama2 dokrin agama, agama2 budaya, dan agama2 keturunan.. nanti kita lanjutin bahasan agama dokrin, keturunan dsb.. thx pertanyaan bg... merefresh kembali otak dan iman ane...haha,......."

baronisme

Developer

Ini hanya tulisan lepas landas, tak berEYD, tak berteori.

0 komentar: